Cara Ampuh Mengatasi Error Pada Java Script || yustinus rudi


Cara Ampuh Mengatasi Error Pada Java Script

Bagi sebagian blogger sebuah pernak-perkin widget sanat berarti untuk menghiasi blogger.Berbagai efekpun banyak direpkan di blog akar lebih menarik tetapi tetap membuat pengunjung betah di blog,terutama pada main wrapper alias bagian kontennya.Tapi tahukan sobat,memasang berbagai efek di blog kadang membuat sebagian widget malah tidak berfungsi semestinya.Sobat pasti bertanya-tanya apakah ada yang salah dalam penerapan widget,efek,sehingga widget atau efek tadi tidak berfungsi.Dari sekian banyak blog yang saya sambangi,90% artikelnya sama,bahkan yang lebih ironi lagi adalah semua kata-kata yang digunakan dalam artikelnya itu sama semua,saya tidak tau mana yang mengkopas mana yang tidak.Kembali pada topik utama Cara Ampuh Mengatasi Error Pada Java Script. salah satu cara agar kode tidak bentrok(error) adalah dengan menerapkan kode <script>jQuery.noConflict();</script> kode tersebut berfungsi untuk mendeklarasikan agar tidak terjadi bentrok efek sehinggga antara efek satu dan lainya bisa berjalan.Untuk memasangnya silakan ikuti langkahnya dibawah ini.

1.Login ke blogger
2.pilih"Opsi lainya">>Template>>Edit Template>>Lanjutkan.
3.cari kode </head> (gunakan Ctrl+F)untuk mempermudah)
4.copas kode <script>jQuery.noConflict();</script> diatas kode </head>

Cara diatas berdasarkan apa yang saya temui di seacrh engine karena hampir semuanya seperti itu.TAPI belum berhasil pada template saya,sehingga saya mencoba untuk mencobanya sendiri dengan cara saya.Jika blog sobat error karena penerapan  kode <script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.6.1/jquery.min.js' type='text/javascript'/> (jquery).Sobat bisa mencoba cara saya yaitu dengan mengganti kode tersebut dengan kode <script> src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.6.1/jquery.min.js' type=' jQuery.noConflict();'text/javascript'/></script>
Kode tersebut adalah penggabungan dari kode <script>jQuery.noConflict();</script> dan kode <script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.6.1/jquery.min.js' type='text/javascript'/> sehingga hasilnya seperti diatas tadi.Sampai disini penjelasan Cara Ampuh Mengatasi Error Pada Java Script dari saya,kalau ada yang ditanyakan silakan tinggalkan pesan sobat planktoon,jika saya bisa menjawabnya akan saya jawab tetapi jika tidak itu akan saya jadikan PR saya.Terima kasih :)



jangan lupa  komentar'a......ok..

2 komentar:

Djadisatube mengatakan...

anda bisa? hihihii

Unknown mengatakan...

bias donk....

Posting Komentar

Copyright 2009 Coretan nusantara. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates